Update News

Sunday, October 14

Cara Membuat Blog Lebih Cepat Terindeks Search Engine Google


Cara Membuat Blog Lebih Cepat Terindeks Search Engine Google
Sebuah Blog dikatakan SEO Friendly apabila bisa diindeks oleh Search Engine dengan waktu yang singkat semenjak sebuah artikel atau postingan diterbitkan. Masing-masing blog/ site memiliki waktu terindeks yang berbeda-beda ada yang dalam hitungan menit sudah terindeks dan ada sampai butuh berhari-hari baru terindeks.

Postingan kali ini kita akan membahas Cara Membuat Blog Lebih Cepat Terindeks Search Engine Google, karena anda sudah pasti tau Google merupakan search engine terhebat saat ini.

Semakin cepat postingan atau artikel anda terindeks maka akan semakin cepat pula informasi itu sampai kepada para pembaca melalui bantuan google. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa sobat blogger lakukan untuk mencapai hal tersebut.


1. Gunakan Google Webmaster Tool Untuk Submit Sitemap

Segera daftarkan blog anda pada Google Webmaster Tool. Tools ini gratis cukup bermodalkan akun Gmail anda. Periksa status blog anda apakah sudah terverifikasi, jika belum lakukan verifikasi blog hal ini untuk memastikan keabsahan owner atau pemilik blog itu. Selanjutnya daftarkan SiteMap blog anda karena inilah kunci utama agar tiap postingan dalam blog bisa terindeks. Untuk Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools bisa anda ikuti tautan link ini.

2. Gunakan Google Analytic

Sama seperti  Google Webmaster Tool, tools ini juga gratis dan cukup daftar menggunakan akun Gmail anda. Pendaftaran di Google Analytic juga membutuhkan proses verifikasi kepemilikan blog / site, yaitu dengan menempatkan Script Code yang telah disediakan ke dalam template blogger anda. Sesuai dengan namanya itu tools ini berguna untuk menganalisa dan memantau suatu website atupun blog. 

3. Daftarkan RSS Feed Blog Anda Pada Feedburner

Ini akan sangat membantu artikel baru blog terindeks, karena layanan Feedburner juga membantu melakukan ping atas artikel baru yang anda buat. Pelajari lebih lengkap tentang mendaftar feedburner.


4. Daftarkan blog Anda Pada Google +

Google Plus (google+) adalah situs jejaring sosial miliknya Google, maka daftarkanlah blog anda ke situs tersebut, selain ajang promosi blog hal ini juga nanti bisa bermanfaat apabila nanti anda ingin menambahkan widget Rich Snippet .


5. Daftarkan Blog Anda Ke Social Bookmark (Jejaring Sosial)

Anda sudah pasti tahu kan situs jejaring sosial (Social bookmark). Publikasikanlah blog anda melalui situs ini, ada begitu banyak metode yang bisa anda lakukan dalam mempromosikan blog dalam situs jejaring sosial seperti daftar di Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinteres, dll.

Selain mendaftarkan blog anda ke situs jejaring sosial anda juga bisa menghiasi blog dengan menambahkan Widget dari masing-masing social network tersebut kedalam halaman blog.

6. Buatlah Backlink

Backlink disini maksudnya adalah buatlah tautan link blog anda ke beberapa blog atau site yang telah memiliki Rating maupun Page Rank yang tinggi. Ini akan sangat membantu agar blog anda cepat dikenali berkat bantuan dari blog / site yang anda tautkan itu.

Sekian dulu postingan tentang Cara Membuat Blog Lebih Cepat Terindeks Search Engine Google. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sobat blogger semua.

Salam blogger.

0 comments:

Post a Comment

Thanks for visiting my site. Please leave your message or comment here :