Update News

Thursday, October 18

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mempromosikan Blog

Cara Promosi Blog
Tiap blogger memiliki teknik maupun cara mempromosikan blognya masing-masing. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan traffic pengunjung ke situs / blog anda.

Ada begitu banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan blog tersebut, agar anda tidak kelihangan arah maupun kendali cobalah baca artikel ini bagaimana cara mempromosikan blog yang baik, tujuan utamanya adalah target yang harapkan dapat tercapai.

Sebelum kita mulai mempromosikan blog marilah kita buat semacam planning atau perencanaan, sehingga usaha yang akan kita lakukan tidak sia-sia. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan perencanaan adalah sebagai berikut :

1. Blog yang akan dipromosikan menggunakan bahasa apa?


Hal ini penting karena jika blog anda menggunakan bahasa Inggris, maka cakupan promosinya jauh lebih luas daripada blog bahasa Indonesia. Tools promosi yang bisa digunakan pun lebih beragam. Sudah kodratnya blog dengan bahasa Inggris mempunyai potensi traffic yang lebih besar.

2. Apa tema dari blog yang akan dipromosikan?


Anda harus mengetahui bahwa blog dengan tema tertentu, jelas memiliki pasar tertentu pula. Anda bisa belajar mengenali pasar dari tema yang anda pilih di pada saat pembuatan blog. Jika blog anda temanya gado-gado atau campur aduk, maka potensinya bisa jadi jauh lebih besar. Hanya saja promosi blog anda pun bisa ikutan jadi gado-gado. Karena setiap artikel mempunyai pasar yang berbeda.

3. Hindarilah promosi yang berlebihan


Dalam mempromosikan blog anda, usahakan sebisa mungkin melakukan tindakan yang bersifat ekstrim atau berlebihan, karena akan sangat berpengaruh terhadap blog anda. Setiap web maupun blog mempunyai aturan dan peraturan (TOS) yang berbeda-beda, ini penting diperhatikan agar jangan sampai anda dicap sebagai SPAM yang bisa berakibat fatal blog anda akan diblokir atau dihapus sama sekali.

Sekian dulu artikel tentang Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mempromosikan Blog. Moga bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Salam Blogger..!

0 comments:

Post a Comment

Thanks for visiting my site. Please leave your message or comment here :