Update News

Tuesday, October 16

Cara Mendaftarkan Situs / Blog Ke Feedburner Google

Mendaftarkan situs/blog ke Google Feedburner merupakan suatu hal yang cukup penting bagi peningkatan traffic pengunjung maupun terhadap SEO. Ada banyak manfaat bisa didapat dari Tools tersebut yang bisa anda gunakan untuk mengoptimalkan kinerja site/blog anda.


Untuk mendaftarkan situs / blog anda ke Feedburner Google ikutilah langkah-langkah berikut ini :
Halaman login feedburner
  • Login dengan menggunakan akun Google.
  • Pada tampilan feedburner anda akan melihat formulir seperti di bawah ini, isikan dengan alamat URL blog anda. Lihat contoh di bawah ini, lalu klik next.
Pendaftaran blog di feedburner


  • Anda cukup memasukkan alamat blog saja, maka feedburner akan melacak feeder dari blog tersebut. Kemudian anda akan diminta mengkonfirmasi blog feed mana yang ingin anda gunakan. Dalam contoh ini kita memilih Atom, lalu klik NEXT
identify feed source


  • Tampilan berikutnya untuk menentukan judul feed anda dan URL feed anda di Feedburner. Silahkan diisi menurut selera anda, lalu klik NEXT
 

Isikan nama feed anda

  • Feed anda sudah jadi, harap simpan URL Feed anda seperti yang tercetak biru pada gambar di bawah, lalu klik NEXT

form feed succes



  • Tampilan berikutnya akan memberikan anda beberapa pilihan. Silahkan beri tanda centang mengikuti contoh gambar dan klik Next

Get more custom feed



  • Feed blog anda di Feedburner sudah aktif, selanjutnya anda akan diarahkan untuk memaksimalkan SiteFeed anda melalui menu utama Feedburner. Pada halaman ini anda bisa melakukan optimasi dari pada site feed yang telah dibuat tadi, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Halaman dashboard feedburner



  • Proses selanjutnya adalah mendaftarkan feed url anda pada blogger, yaitu dengan menambahkan url feed blog yang barusan anda buat ke dalam pengaturan blog anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Tambahkan ulr feed ke blogger




Sekian dulu posting kali ini tentang Cara mendaftarkan situs / blog ke Feedburner Google. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sobat semua.


Salam blogger…!

0 comments:

Post a Comment

Thanks for visiting my site. Please leave your message or comment here :